Texas yang merupakan salah satu negara bagian terbesar kedua yang ada di Amerika Serikat ini tampaknya juga sangat kewalahan dengan kasus positif corona yang semakin meningkat. Dari kerja sama antara Wikipedia, Kementerian Kesehatan Pemerintah, The New York Times, dan lain sebagainya, membuktikan pernyataan tersebut dengan data kasus positif sudah mencapai 702 ribu kasus dan yang meninggal sudah lebih dari 14 ribu orang.

Hal ini sungguh sangat menghawatirkan apalagi masyarakat sudah mulai acuh dengan saran memakai masker serta aktivitas di dalam rumah.  Salah satu berita yang sangat mengagetkan lagi adalah pada Juli kemarin Texas mengonfirmasi adanya 85 orang bayi terpapar virus mematikan yang satu ini.

Bayi yang belum genap 1 tahun ini banyak yang harus berjuang melawan kejamnya virus pernapasan ini di dalam paru-paru mereka. Padahal kasus corona pada bayi ini sangat jarang terjadi akan tetapi angka yang telah diungkapkan langsung oleh direktur Kesehatan Masyarakat untuk Corpus Christi ini sangat mengejutkan banyak orang.

Penyebabnya Belum Diketahui Pasti

Bayi di Texas Banyak yang Terkena Paparan Virus Corona

Pihak kesehatan Texas sendiri juga belum mengetahui secara pasti apa penyebab dari bayi yang terkena paparan virus corona ini. Banyak yang berpendapat bahwa bayi yang kurang dari 1 tahun ini masih belum memiliki daya tahan tubuh yang cukup baik sehingga membuatnya menjadi sangat rawan dengan penularan virus. Daya tahan bayi belum terbentuk secara sempurna sehingga masuk dalam risiko tinggi penularan.

Bahkan yang masih sangat membingungkan dan membuat abu-abu mengenai penularan ini. Bahkan ada salah satu dokter dari Perancis yang mengatakan bawa kini ada kemungkinan yang sangat besar bayi baru lahir yang mana sudah terpapar virus corona sebelum dilahirkan ke dunia. Oleh karena itu masih banyak dan terus dikembangkan penelitian-penelitian mengenai penularan virus kepada bayi agar nantinya dapat dievaluasi dengan baik.

Penyebab dari menularnya virus corona kepada bayi ini masih sangat abu-abu namun dicurigai penularan ini bisa dari ibunya sendiri setelah dilahirkan atau tertular dari pengasuhnya di rumah. Kurangnya kesadaran masyarakat acap kali menjadi momok bagi anak-anak khususnya para bayi-bayi yang belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik.

Padahal bayi yang kurang dari satu tahun ini sangat jarang dibawa keluar rumah bahkan bertemu dengan orang-orang baru. Pasien Covid-19 yang tanpa ada gejala ini bisa menjadi salah satu penyebab tertularnya virus corona ini kepada para bayi-bayi malang tersebut. Merasa sehat dan tidak sakit sering membuat banyak orang abai dengan kesehatan orang lain padahal kini banyak sekali yang carier sehingga terasa sehat padahal sangat menularkan kepada orang lain.

Pencegahan yang Seharusnya Dilakukan untuk Mengurangi Angka Kejadian Covid pada Bayi

Bayi di Texas

Setelah kejadian tersebut, tentunya siapa saja apalagi yang berkaitan dengan bayi harus saling melakukan evaluasi diri. Dari American Academy of Peciatrics juga sangat mengimbau berbagai rumah sakit atau pelayanan kesehatan lainnya untuk memisahkan terlebih dahulu bayi dengan orang tua.

Bayi sebaiknya selalu dilakukan monitoring apakah ada suatu tanda-tanda infeksi seperti demam. Dan selain itu juga dilakukan pengecekan kesehatan bayi secara berkala. Jika memungkinkan, bayi juga sebaiknya dites untuk memastikan apakah bayi tersebut benar-benar terpapar irus atau tidak.

Selain itu, sangat disarankan bagi siapa saja di rumah baik orang tua maupun pengasuh sebaiknya menerapkan berbagai pencegahan dengan selalu menggunakan masker dan juga sering cuci tangan apalagi saat mulai akan menyentuh bayi. Sebelum merawat bayi diwajibkan untuk memastikan diri untuk tetap menjaga kebersihan.

Bagi seorang ibu yang menyusui juga diwajibkan menggunakan masker karena jika sampai ibu merupakan pasien tanpa gejala maka risiko bayi terkena infeksi menjadi lebih besar. Di dalam posisi menyusui mulut dan hidung ibu bisa menghadap langsung pada hidung dan mulut bayi.

Sebuah penelitian di China dari beberapa kasus bayi yang terkena paparan virus corona ini menunjukkan bawah banyak bayi yang mengalami sakit parah di bawah 11 persen. Namun, dengan melihat keadaan penularan bayi di texas ini sungguh sangat mengagetkan dunia.

Tenaga kesehatan dan juga penggiat sosial di Texas juga tidak ada henti-hentinya melakukan sosialisasi penggunaan masker dan juga tetap cuci tangan secara teratur karena hal ini dapat menjaga diri sendiri dan juga orang lain agar tidak terpapar virus corona yang berbahaya ini.

Perlu adanya kerja sama yang baik antara masyarakat untuk menerapkan penggunaan masker, melakukan pembatasan fisik, dan juga mencuci tangan secara teratur agar penularan tidak terus terjadi. Penerapan ini dapat melindungi nyawa-nyawa tak bersalah makhluk yang sangat sensitif ini.

Melihat dari kasus ini, semoga keadaan dunia semakin membaik dengan berhentinya paparan virus corona dan semoga pandemi segera berakhir dan semua orang dapat beraktivitas seperti biasanya. Untuk berita aktual lainnya dapat anda simak di situs data sgp, dengan berbagai berita dan data pandemi cofid yang kini sudah semakin menyebari luas di berbagai wilayah.

Next Post

Deretan Game Terbaru APK Yang Membuat Ketagihan

Fri Oct 16 , 2020
Kalian mungkin selama ini hanya mengenal berbagai jenis game melalui aplikasi Play store yang ada di smartphone kalian. Tapi tahukah kalian jika sebenarnya banyak sekali […]
Deretan Game Terbaru APK Yang Membuat Ketagihan