Ada sebanyak sepuluh orang yang tewas sebab satu pesawat jatuh di Texas. Pesawaat jatuh tersebut merupakan pesawat pribadi dengan pendorong turbo jatuh di hanggar ketika melakukan lepas landas lalu kemudian terbakan di bandara udara kota Praja di Addison Texas di luar Dallas.

Pesawat yang memiliki mesin dua Beechcraff BE-350 King Air telah hancur terbakar pada insiden kecalakan itu. Wakil direktur Bandar Udara Addison yantu Darci Neuzil mengatakan sarana penerbangan umum yang ada di sekitar 17 kilometer yang berada di sebelah utara kota Dallas.

Wanita yang menjabat di bandar udar itu mengungkapkan bahwa pesawat tersebut sebelumnya telah dijadwalkan akan terbang ke wilayah Florida. Saat melakukan lepas landas di jam 09.00 waktu setempat. Tidak ada satu orang pun yang berada di darat dilaporkan mengalami luka saat peritiwa pesawat jatuh di Texas tersebut.

Kronologi dari pesawat jatuh di Texas

Pesawat Pribadi Telah Jatuh di Texas

Pesawat itu baru saja naik dari landasan pacu pada ujung selatan bandar udara saat pesawat tersebut miring ke kiri. Pada sayap kirinya yang turun telah menghantam hanggar membuat peswat tersebut akhirnya jatuh.

“ini merupakan hari yang menyedihkan yang terjadi di Dallas County,” ungkap hakim wilayah setempat yaitu Clay Jenkins. Dirinya juga mengungkapakan bahwa peswat tersebut melakukan penerbangan ke St. Petersburg di Florida dan turut berduka cita atas tragedi tersebut.

“doa saya untuk keluarga yang kami ucapkan duka cita atas tragedi kecelakaan ini,”

Tidak ada keterangan yang resmi tentang penyebab tragedi kecelakan jatuhnya pesawat tersebut. Telah diketahui bahwa pesawat tersebut dilaporkan telah kehilangan satu mesinnya ketika sedang melakukan lepas landas.

Rekaman video tentang akibat kecelkaan tersebut memperlihatkan adanya kobaran api dan asap yang mengepul hitam yang membumbung ke udara dari hanggar itu. Media setempat mengatakan bahwa tidak ada orang yang di sana ketika sedang terjadi kecelkaan. Gambar yang telah diunggah di media sosial tersebut juga memperlihatkan lubang yang besar pada sisi bangunan. Tidak ada perincian yang lebih lanjut terkait dengan kecelakaan pesawat jatuh di Texas tersebut.

Korban yang diketahui dari jatuhnya pewat ini ada sebanyak 10 orang tewas. Pemeriksaan medis di wilayah Dallas juga mengonfirmasi adanya 10 korban jiwa dan tidak ada satu orang pun yang selamat dari jatuhnya peswat ini.

Sampai saat ini masih belum diketahui penyebab pasti terjadinya pesawat yang jatuh tersebut. Diketahui bahwa pesawat itutelah menabrak hangar saat hendak melakukan lepas llandas dari bandara setempat.

Pada wkatu itu sebetulnya pesawat tersebut sudah berhasil melayang namun mendadak pesawat tersebut berbelok ke kiri. Sayap pesawat kecit tersebut telah terseret di tanah lalu mengarah pada hangar kemudian pesawat jatuh itu pun meledak.

Sampai saat ini otoritas telah merahhasiakan identitas para korban dari pesawat jatuh tersebut. Ada sumber yang mengatakan bahwa di duga pesawat telah kehilangan tenaga ketika melakukan lepas landas. Tetapi para penyelidik dari Badan Keselamatan Transportasi Nasionan Amerika Serikat mengatakan masih akan menyelidikan insiden yang telah menewaskan 10 orang tersebut.

Kasus Pesawat Jatuh di Texas yang Lain

pesawat jatuh di texas

Setelah tragedi 10 orang tewas akibat kecelakaan pesawat jatuh. Di Texas kembali lagi ada kecelakaan pesawat jatuh lagi yang berada di samping supermarket Walmart di Lafayette, Louisiana Amerika Serikat.

Peswat jatuh tersebut hampir membunuh seluruh penumpangnya ada terdapat satu orang yang berhasil selamat atas insiden tersebut. Pesawat tersebut telah menghantam sebuah mobil dan jatuh pada area Walmart. Dua orang yang berada di dekat lokasi tersebut bahkan mengalami cidera.

Pesawat kecil itu telah diketahui jatuh setelah belum lama melakukan lepas landas pada pukul 09.00 pada waktu setempat. Karenan kerasnya hantaman ketika pesawat jatuh telah menyebabkan pecahnya beberapa jendela di sebuah kantor pos yang berada  di dekat Walmart tersebut.

Salah satu korban yang dikonfirmasi tewas yaitu seorang reporter olahraga Carley Ann McCord. Kematian korban tewas tersebut telah dikonfirmasi oleh suaminya.

Staf beserta pengunjung yang berada di Walmart yang dekat dari lokasi jatuhnya pesawat itu telah dievakuasi.

“saya tengah berada di luar, ketika terjadi kecelakaan tersebut. Sya telah melihat peswat yang terbang sangat rendah dan telah mengeluarkan banyak asap,” ungkap slah satu warga.

“sebab saya khawatir akan adanya suatu kejadian buruk, saya kemudian masuk ke dalam rumah lalu terdengar suara ledakan yang besar,” lanjutnya.

Gubernur John Edward juga menuliskan kesedikan duka citanya atas keelakaan pesat tersebut. “saya berdoa untuk para keluarga yang telah berduka atas kehilangan karena peristawa ini,” tulisnya pada akun sosial media pribadinya.

Sampai saat ini otoritas setempat juga belum mastikan apa penyebab pasti dari terjadinya kecelakaan tersebut. Ada sebanyak tiga orang tewas dalam kejadian naas tersebut.

Polisi telah mengetahui adanya pesawat yang telah jatuh di pekarangan rumah yang telah di laporkan warga di bulan Juli yang lalu. Lalu dibulan Mei telah terjadi kecelakan tabrakan dua pesawat amfibi di Alaska Amerika Serikat yang telah menyebabkan sebnayak 6 korban tewas. Mereka yang berada pada dua pesawat tersebut merupakan penumpang dari sebuh kapal pesiar.

Next Post

Bayi di Texas Banyak yang Terkena Paparan Virus Corona

Fri Oct 2 , 2020
Texas yang merupakan salah satu negara bagian terbesar kedua yang ada di Amerika Serikat ini tampaknya juga sangat kewalahan dengan kasus positif corona yang semakin […]
Bayi di Texas Banyak yang Terkena Paparan Virus Corona

You May Like