Kasus orang terkena virus corona di Texas telah dilaporkan semakin hari semakin bertambah saja. Ini bertepatan setelah pemerintah negara bagain Amerika Serikat tersebut mengeluarkan pelonggaran pembatasan sosial. Dan mengijinkan beberapa tempat hiburan untuk beroperasi kembali.

Telah dilaporkan bahwa kasus wabah virus corona di Texas di akhir minggu lalu telah mencapai sebanyak 1293 kasus. Ini menjadi tingkat penularan yang paling besar kedua dalam waktu sehari pada negara bagian tersebut. Ini juga adalah hal yang pertama bagi Texas telah tercatat lebih dri 1.000 kematian dalam waktu tiga hari berturut-turut karena virus corona ini.

Texas Tembus 10 Ribu Per Hari Orang Terinfeksi Corona

Kasus Wabah Virus Corona Semakin Meningkat di Texas

Komisi Kesehatan serta layanan kemanusian di Texas telah melaporkan ada sebanyak 10.028 kasus yang baru di Texas. Ini lebih dari rekor yang sebelumnya bahwa corona di Texas tembus 8.260 kasus per harinya. Dan ada sebanyak 9.268 pasien yang tengah di rawat inap karena terinfeksi virus corona.

Rata-rata kasus baru tersebut akan terus meningkat. Saat dilakukan tes Covid-19 keseluruhan di Texas ada sebanyak 13,5 persen yang telah dinyatakan positif. Gubernur Texas yaitu Greg Abott sebelumnya telah mengatakan bahwa bila kasus corona ini bisa naik lebih dari 10 persen ini merupakan peringatan tanda bahaya di wilayah bagian Texas.

Wabah virus corona di Texas ini bahkan telah melebihi dari kasus yang terjadi di New York yang telah dilaporkan ada 10.000 kasus per harinya. Tetapi saat ini New York sudah relatif berkurang. Sengan penambahan kasus baru sekitar 1 persen ini telah turun dari angka sebesar 40 persan ketika puncak wabah virus ini di April lalu.

Gubernur Texas juga telah mengeluarkan surat perintahnya untuk mewajibkan seluruh warganya memakai masker ketika berada di tempat umum tapi ada beberapa pengecualian. Seperti saat mengikuti acara keagamaan atau ketika melakukan pungutan suara.

Bahkan diperkirakan beberapa rumah sakit yang berada di Texas juga akan mengalami kewalahan untuk menghadapi lonjakan jumlah pasien dalam waktu dua minggu kedepannya.

Texas sendiri merupakan salah satu negara bagian yang paling cepat mencabut perintah lockdownnya. Warganya telah diizinkan untuk pergi keluar rumah saat bulan Mei yang lalu. Selain itu dunia bisnis misal toko, restoran, mal serta bisokop bahkan boleh dibuka kembali.

Kasus Corona Meningkat Karena Dibukanya Kembali Bioskop di Texas

Laporan semakin banyak kasus orang terinfeksi corona di Texas ini datang sehari usai gubernur Texas yaitu Greg Abbot yang telah mengeluarkan perintah. Dirinya memberi kelonggaran untuk aturan pembatas sosial.

Dengan adanya izin kelonggaran ini di wilayah Texas. Pengusaha hiburan seperti bisokop telah kembali beroprasi dan beberapa bisnis hiburan lain juga telah buka. Kantor-kantor bisinis tersebut dapat memakai 25 persen dari kapasitas gedunya. Namun tetap untuk menerapkan protokol keselamatan terkait dengan virus corona ini.

Ada beberapa jaringan bioskop misalnya Cinemark, AMC dan Alamo Drafhouse yang memutuskanbahwa bisnis mereka untuk tetap tutup. Ini karena mereka masih ingin mencegah penyebaran virus corona di saat masa yang genting tersebut.

Tetapi ada beberapa jaringan bisokop yang lain misalnya Evo Entertainment dan Santikos Entertainment telah memncoba untuk membuka usaha hiburan ini di akhir pekan yang lalu.

Diketahui bahwa Santikos Entertainment telah membuka tiga dari sembilan gedung bioskop mereka yang berada di San Antonio. Menurut situs resmi mereka, keterang tiket yang akan mereka jual tersebut sebesar US$5. Serta daftar film yang akan ditayangkan di bioskop tersebut ada Trolls World Tour, I Still Believe, BloodShot, Selena dan Insivible Man.

Texas Merupakan salah satu Daerah Tertinggi Kasus Corona

corona di texas

Texas merupakan daerah titik terpanas terbaru atau sentral terbaru dari wabah corona yang terjadi di negara Amerika Serikat. Dalam dua hari berturut-turut bahwa Texas melaporkan kasus jumlah pasien positif corona tertinggi di sepnajang masa.

Laporan data tersebut berdasarkan dari jumlah orang yang telah dirawat di rumah sakit yang disebabkan oleh penyakit gangguan pernapasan yang bisa mudah menular karena adanya virus corona ini. texas telah melaporkan ada sbenyaka 7.890 pasien dan penmbahan baru sebanyak 238 pasien per harinya.

Untuk perbandingan saja bahwa negara bagian New York yang sebelumnya menjadi daerah dengan kasus terbanyak corona pada bulan lalu. Saat itu New York telah tercatat ada sebanyak 844 pasien yang telah dirawat inap dan ada sebnyakk 19.000 tempat tidur di rumah sakit yang telah penuh dengan pasien covid-19 itu ketika puncak kasus virus corona.

Dalam empat hari pada bulan Juli ada sebanyak 114 negara bagia di Amerika Serikat yang telah mlaporkan lonjakan jumlah orang yang telah positif terkena corona. Dan laporan orang yang meninggal disebabkan virus corona ini ada sebanyak 130.000 orang.

Virus corona ini telah berhasil menyebar di sebanyak 18 negara bagian, ini termasuk tiga negara dengan padat penduduk yaitu California, Texas dan Florida yang telah di laporkan menjadi tingkat infeksi paling tinggi. Lonjakan kasus baru yang paling menonjol ada di negara bagian selatan dan barat.

Next Post

Penembakan yang Terjadi di Gereja Wilayah Texas

Fri Aug 14 , 2020
Telah dilaporkan ada seroang lelaki yang malakukan penembakan gereja Texas. Gereja tersebut berada di Wesr Freeway of Christ di White Settlement berada dekat kota Fort […]
Penembakan yang Terjadi di Gereja Wilayah Texas

You May Like