Badai Hanna sendiri adalah badai pertama musim Atlantik di tahun 2020. Badai ini akan mengancam salah satu titik terbanyak penyebaran covid-19 di negara tersebut. Selain badai juga akan terjadi gelombang badai beserta banjir.

Badai Hanna ini berada di sekitar 75 mil atau 120 KM timur timur laut Port Mansfield negara Texas. Membawa maksimum angin yang berkecepatan 80 mil per jam. Hal ini telah di ungkapakan oleh Pusat Badai Nasional Amerika Serikat. Pada sabtu pagi bahwa Texas dilanda badai Hanna ini.

“penguatan tambahan akan diperkirakan bahwa Hanna akan datang pada hari ini,” ungkap peramal yang tinggal di wilayah Miami. Dirinya juga menambahkan bahwa badai tersebut akan cepat melewah usai bergerak meneju daratan.

Tersebar rekaman video di jejaring sosial Twitter yang memperlihatkan Port Aransas di Nueces Country, Texas nampak langitnya abu-abu serta ombak yang menghantam pantai terus menerjang ketika menjelang datangnya badai.

Texas dilanda badai Hanna ini diprediksi akan menghantam pantai Corpus Christi dan Brownsville. Daerah tersebut merupakan wilayah yang sedang menghadapi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di beberapa waktu ini.

Kasus covid-19 di sepanjang pantai di negara bagian Texas tersebut semakin hari semakin tingga hingga angka puluhan ribu. Dan ada lebih dari 400 orang pada 325,000 kota di Corpus Christi tengah dirawat di rumah sakit karena terkena virus corona ini menurut data yang tertulis di kota tersebut.

Di hari Jummatnya para pendudukan di berbagai komunitas Texas di kota Kleberg, yang merupakan kota yang berada di selatan Corpus Christi. Para penduduk sana telah di himbau untuk melakukan evakuasi di rumah mereka sebelum badai Hanna tersebut datang.

Chriti Joe McComb Wali Kota Corpus Memberi Peringatan

Badai Hanna dan Gelombang Angin Sedang Mengancam Texas

Christi Joe McComb yang merupakan wali kota Corpus memberiperingatan para warganya yang tinggal di daerah yang sering banjir memberitahukan bahwa Texas dilanda badai Hanna. Dirinya menghimbau pada warganya untuk mengungsi di tempat yang aman.

“bawa beberapa pakaian sebab mungkin saja proses pengungsian ini akan memakan waktu beberapa hari. Bila anda bertempat tinggal di daerah yang rawan banjir,” ungkap McComb.

“pemerintang tidak menginginkan siapa saja untuk keluar ketika sedang terjadi badai. Bahkan saat berada di dalam rumah sekalipun, saya sarankan untuk selalu menggunakan masker bila dalam keadaan yang ramai untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya kembali.

Texas dilanda badai Hanna ini akan menjadi badai keduanya pada musim ini yang diperkirakan akan menderat di sepanjang teluk Meksiko Amerika Serikat. Usai terjadinya badai tropis Cristobal yang telah melanda Lousiana di bulan Juli yang lalu.

Badai Hanna ini telah membawa gelombang badai yang bisa mengancam jiwa dan juga terjadinya banjir besar. Dengan curah hujan sampai 15 inci di kota Texas bagian selatan dan timur laut Meksiko.

Namun badai Hanna ini diprediksi tidak akan mempengaruhi produksi minyak dan gas di lepas pantai tersebut. Sebab perusahahn energi masih belum mengevakuasi para pekerjanya atau melakukan penutupan produksi pada platform teluk Meksiko sebab adanya badai Hanna tersbeut.

Texas Dilanda Badai Hanna pada wilayah Selatan

texas dilanda badai hanna

 Badai Hanna ini telah menghantam pesisir selatan negara Texas dengan membawa angin yang kencang dan gulungan ombak yang besar. Badai ini membuat wilayah Texas mengalami hujan yang sangat lebat dan bisa mengakibatkan banjir besar pada daerah yang saat ini masih berjuang untuk menghadapi wabah virus corona.

Badai Hanna tersebut telah menyapu daerah Padre di hari Sabtu sore menjadi badai kategori satu dalam skala Saffir-Simpson. Ini bisa jadi akan meningkat dalam kategori dua saat mencapai Eastern Kennedy County di Texas.

Badai ini akan kembali melemah saat sudah mencapai daratan di hari Minggu pagi menjadi badai tropis. Pusat Badai Nasional telah mengungkapkan bahwa pusat badai tersebut berada di sekitar 65 kilometer dari Mcalles Texas dan berada sekitar 105 kilometer di Monterrey Meksiko. Badai tersebut memiliki kekuatan sebesar 95 kilometer setiap jamnya. Badai tersebut telah diperkirakan akan menyapu Texas dan beberapa daerah bagian timur laut Meksiko.

Pusat badai nasional yang telah membatalkan perngatannya yang sebelumnya telah dikeluarkan pada pesisir Texas. Lalu kemudian mengatakan bahwa badai Hanna bisa mengakibatkan curah hujan dengan lebat hingga 45 sentimeter pada daerah tersebut.

Guberner Texas yaitu Greg Abbot telah menggelar konferensi pers pada hari Sabtu dan mengatakan bahwa badai Hanna tersebut akan berbahaya sebab daerah yang akan dilewatinya merupakan wilayan yang sedang dilanda virus corona. Dirinya telah mengeluarkan peringatan bencanan pada 32 distrik di Texas yang kan dilewati badai Hanna ini.

Pada hari Sabtu juga sekitar 6000 kilometer di bagian barat juga telah menegeluarkan peringatan akan terjadinya badai di daerah pulau Oahu di Hawai. Bahwa diperkirakan badai Douglas tersebut akan datang di hari Minggu. Bahkan Presiden Donald Trump juga mendeklarasikan darurat bencana sebab akan terjadinya badai Douglas  di wilayah Hawai.  Badai tersebut telah diperkirakan akan melemah sebelum mendarat, namun masih dalam kategori badai tingkat 1.

Next Post

Kasus Wabah Virus Corona Semakin Meningkat di Texas

Wed Aug 12 , 2020
Kasus orang terkena virus corona di Texas telah dilaporkan semakin hari semakin bertambah saja. Ini bertepatan setelah pemerintah negara bagain Amerika Serikat tersebut mengeluarkan pelonggaran […]
Kasus Wabah Virus Corona Semakin Meningkat di Texas

You May Like